Event Nasional Widarapayung Surfing Kompetesi Bakal di Gelar 2 November 2019

oleh

CILACAP.INFO – Binangun bakal kebanjiran pengunjung, pasalnya, 2 – 3 november 2019 akan ada event surfing (selancar) bertaraf nasional.

Seperti dikatakan Kemenpar (Kementerian Pariwisata) beberapa bulan lalu. Dengan adanya event tersebut, yakni sekaligus mempromosikan wisata khususnya yang ada di Kabupaten Cilacap. Bahkan tak tanggung-tanggung, kemenpar juga menggandeng pihak dari mancanegara untuk mensukseskan event ini yaitu menggandeng Asia Surf Competition (ASC).

Terlihat sudah ada Baliho-baliho terpasang yang menandakan event Widarapayung Surfing di Binangun Cilacap sejak beberapa minggu yang lalu.

Mengapa pantai Widarapayung menjadi rekomendasi?

Dikarenakan pantai tersebut memiliki ombak yang cukup tinggi, dimana perairan tersebut langsung berhadapan dengan samudera hindia.

Untuk masalah Akses, Transportasi baik menggunakan Pesawat, Kereta Api juga bisa. Fasilitas seperti hotel juga mudah dan dekat.

Masyarakat setempat juga telah siap, dan sudah ada klub-klub surfing di Pantai Widarapayung. Begitu juga terkait Safety, di sana juga telah terdapat Lifeguard.

Meskipun bertaraf Nasional, namun event berselancar ini juga diikuti oleh peselancar dari mancanegara.